29 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

RUMAHBACA.ID – Dalam upaya menebar nilai-nilai Aswaja Annahdliyyah Serta Nilai Nilai Nasionalisme, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ke-4, dengan mengusung tema Implementasi Nilai Dasar Pancasila dan Keaswajaan untuk Generasi Muda NU yang Nasionalis, Kritis dan Agamis.

Makesta ini merupakan kegiatan pertama setelah pengurus PAC IPNU-IPPNU Gegesik dilantik. Makesta yang dilaksanakan di SDN 2 Kedung Dalem ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jum’at, 29-30 Desember 2022.

KH. Zainal Arifin, Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Gegesik, merasa bangga terhadap semangat para kader IPNU dan IPPNU dalam membuat kegiatan kaderisasi. Zainal berharap, anggota baru dapat meneruskan jejak langkah kakak-kakaknya yang terlebih dahulu berproses di IPNUdan IPPNU.

“Jangan pernah berkecil hati aktif di IPNU-IPPNU yang notabenenya para pelajar, dan tetaplah bersemangat, karena IPNU-IPPNU adalah gerbang pertama aktif dan mengabdi di Nahdlatul Ulama,” terangnya.

Ketua pelaksana Makesta ke-4, Annisa Azzahra, mengatakan bahwa tema Makesta 4 kali ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai dasar Aswaja dan Pancasila di kalangan pelajar agar mereka bisa terhindar dari paham-paham radikal dan kenakalan remaja.

Sementara itu, Fahraen Iriansyah, sekretaris PAC IPNU mengatakan bahwa di antara program unggulan kepengurusan PAC IPNU-IPPNU adalah IPNU-IPPNU masuk sekolah negeri maupun swasta.

“Alhamdulillah, dalam Makesta kali ini, program tersebut terealisasi. Terbukti dari mayoritas peserta adalah pengurus OSIS, Pramuka, Paskibra, PMR, Tari, Hadroh, siswa-siswi SMPN 1 Gegesik, SMPN 3 Gegesik, dan SMP Nasyrul Ulum. Setelah Makesta ini, kita akan fokus untuk mengawal para peserta agar aktif di IPNU-IPPNU,” Ujar Fahraen.

Dalam kesempatan pembukaan Makesta ke-4 ini, hadir Muspika Gegesik, Pemdes Kedung Dalem, Kepala Sekolah SDN 1 Kedung Dalem, Rois Syuriyah MWC NU Gegesik dan ketua Banom NU Gegesik.

Makesta ke-4 ini diikuti sebanyak 40 peserta dengan materi antara lain yaitu keaswajaan, ke-NU-an, kebangsaan, keorganisasian, kepemimpinan, Ke-IPNU-an, dan ke-IPPNU-an.

Repoter: Amar Mujahid || Editor: Masyhari

About Post Author

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon
Happy
Happy
4 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
92 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
4 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Average Rating

5 Star
100%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Gelar Makesta, PAC IPNU-IPPNU Gegesik Cetak Kader Nasionalis Aswaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RumahBaca.id