3 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

RUMAHBACA.ID – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadiko) STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu mengadakan festival Kewirausahaan. Kegiatan bertema “Memupuk Jiwa Entrepreneurship Dalam Tantangan Kreativitas di Era Globalisasi tersebut bertempat di kampus STKIP Padhaku, Jl. Ketapang, Segeran Kidul, Kec. Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu, 2 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08:00 pagi ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship sekaligus memperkenalkan dan menggambarkan secara langsung tentang segala aktivitas kewirausahaan di era globalisasi. Demikian dikatakan oleh Poy Saefulullah Zevender, M.Pd, ketua Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP Indramayu dalam sambutannya.

“Selain itu, diharapkan akan tercetak mahasiswa yang berani mengambil resiko dan memanfaatkan peluang menjadi seorang pengusaha yang sukses,” lanjut Poy Saefullah.

Nurkholis, M.Pd, selaku wakil ketua III bidang kemahasiswaan sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam sambutannya di hadapan civitas akademika STKIP Padhaku.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, baik dari mahasiswa maupun pihak kampus. Saya berharap, mahasiswa memperbanyak kegiatan yang positif,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 11 kelompok atau tim. Setiap tim terdiri dari 3 orang mahasiswa yang harus mengirimkan produk mereka, baik berupa makanan ataupun minuman dengan desain kemasan semenarik mungkin.

11 tim tersebut terbagi dalam 11 stand. Stand 1 dengan nama Manisan Papaya, Stand 2 dengan nama Jajanan Kontemporer, Stand 3 bernama Boncos Mania, Stand 4 bernama Basreng Manisan), Stand 5 bernama Brownies Padhaku, stand 6 bernama Bakso Bohay, Stand 7 bernama Stup Roti, Stand 8 bernama Cimset dan Kereupuk Cili, Stand 10 Minuman es, dan Stand 11 Makanan Pastel.

Adapun kriteria penilaian dalam kegiatan ini meliputi kerapian stand, kenikmatan rasa, keunikan kemasan, kekompakan, dan kedisiplinan. Bertindak sebagai penilai dalam kegiatan ini yaitu Marfua Suebudin, SE. M.Pd dan Ahmad Rifai, M.I.Kom.
Kegiatan festival wirausaha tersebut dimeriahkan oleh hiburan musik akustik dari mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2D.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dari peserta festival dengan Panitia Penyelenggara, serta civitas akademika Program Studi Pendidikan Ekonomi. (Syaerurrozie).

About Post Author

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

RumahBaca.id