0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Rumah Baca – Sabtu (20/03/2021) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (Hima Prodi HKI) IAI Cirebon mengadakan pemilihan ketua.

Kegiatan tersebut digelar secara terbuka di kampus IAI Cirebon, dihadiri oleh Masyhari, ketua Prodi Hukum Keluarga Islam IAI Cirebon, Ketua DEMA IAI Cirebon, juga mahasiswa/i Hukum Keluarga Islam IAI Cirebon. Kegiatan tersebut diadakan pasca diterimanya surat pengunduran diri ketua Hima Prodi HKI oleh ketua Prodi HKI.

“Saya menerima surat pengunduran dirinya kemarin tanggal 18/03/2021. Yang bersangkutan menyatakan tidak sanggup melanjutkan posisinya sebagai ketua dengan alasan kesibukan,” jelas Masyhari, kaprodi HKI kepada kontributor.

Lebih lanjut, Masyhari mengatakan bahwa kekosongan posisi ketua harus segera diisi, agar roda organisasi terus berjalan. Apalagi, bila mengingat masa pengurusan masih 7 bulan lagi.

“Kalau kelamaan kosong, khawatir akan berpengaruh pada instabilitas organisasi. Ntar kegiatan mandek, lagi. Beberapa pengurus juga memberikan masukan kepada saya terkait hal ini,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Masyhari berharap, para mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam IAI Cirebon harus lebih semangat untuk memajukan dan mengembangkan jurusan Hukum Keluarga Islam. “Selain itu, harapan saya, Himpunan Mahasiswa Hukum Keluarga IAI Cirebon bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang menunjang bidang akademik, seperti kajian-kajian bidang hukum Islam, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Aditia Kuswanto, ketua DEMA IAI Cirebon dalam sambutannya menambahkan, selain bidang akademik, Hima juga menjadi sarana pengembangan minat dan bakat para anggotanya.

“Selain itu, pengurus Hima harus bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan dan mempromosikan Prodi Hukum Keluarga Islam IAI Cirebon di masyarakat luas,” lanjut Adit.

Terkait dengan tata tertib dan petunjuk teknis, pemilihan ketua dilaksanakan dengan cara voting terbuka. Hal itu berdasarkan hasil kesepakatan dalam musyawarah mufakat bersama para anggota yang hadir saat itu. Selain itu, para peserta musyawarah menyepakati bahwa yang hadir siap dipilih dan memilih calonnya.

Kesepakatan berikutnya, calon ketua HIMA HKI boleh dari semester dua, empat, dan enam. Selanjutnya, ketua HIMA HKI tidak dibatasi oleh gender. Baik laki-laki maupun perempuan berhak dipilih sebagai ketua. Ketua terpilih adalah yang mendapatkan suara terbanyak. Dan, ketentuan terakhir, ketua terpilih menyatakan kesediannya sebagai ketua.

Dari hasil pemilihan yang dilaksanakan dengan voting terbuka tersebut memunculkan 3 nama, dengan rincian: Amalia, dari semester IV memperoleh sebanyak 6 suara, Ati Latifah dari semster II memperoleh 5 suara, dan Mujiburohman, dari semester II memperoleh 1 suara.

Dengan demikian, sidang memutuskan dan menetapkan Amalia terpilih sebagai ketua HIMA HKI tahun 2021. Kegiatan dilanjut dengan musyawarah pembentukan struktur pengurus. Acara ditutup dengan doa dan ramah-tamah.

About Post Author

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

RumahBaca.id