Cirebon – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka mulai tanggal 30 Juni 2021.

Pendaftaran CPNS maupun PPPK 2021 hanya bisa dilakukan secara online melalui portal resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) di sini.

Sedangkan detail jadwal seleksi CPNS dan PPPK 2021 sebagaimana dilansir Kompas.com, mulai dari pengumuman hingga tahap penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK sebagai berikut:

  • Pengumuman seleksi: 30 Mei-13 Juni 2021
  • Pendaftaran seleksi: 31 Mei-21 Juni 2021
  • Seleksi administrasi dan pengumuman hasil: 1 Juni-30 Juni 2021
  • Masa sanggah: 1 Juli-11 Juli 2021
  • Pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN): Juli-September 2021
  • Seleksi kompetensi PPPK Nonguru (CAT BKN): Juli-September 2021
  • Seleksi kompetensi PPPK guru tes 1: (Agustus 2021), tes 2 (Oktober 2021), dan tes 3 (Desember 2021)
  • Pelaksanaan SKB CPNS: September-Oktober 2021
  • Pengumuman akhir dan masa sanggah: November 2021
  • Penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK: Desember 2021

Dalam rangka membantu pemerintah dalam suksesi pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tersebut, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Cirebon mengagendakan kegiatan Simulasi CAT bagi CPNS & PPPK 2021. Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Sociaty Education Institute (SEI) dan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada Ahad, 6 Juni 2021.

Kegiatan tersebut secara luring akan digelar di gedung pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Rencananya kegiatan juga akan digelar secara daring. Sebagaimana dalam infografis acara tersebut akan menghadirkan H Syaiful Huda, ketua komisi X DPR RI sebagai keynote speaker.

“Tujuan diadakannya simulasi ini yaitu untuk membantu para calon peserta seleksi CPNS & PPPK agar memiliki peluang lolos lebih besar,” terang Udin Jaenudin, direktur eksekutif SEI sekaligus ketua panitia acara.

Banyak fasilitas yang ditawarkan dalam acara tersebut. “Selain gedung ber-AC yang nyaman dan representatif, para peserta akan diberikan simulasi yang detail, dengan try out CAT dengan skor langsung, soft copy soal-soal CAT, dan pembahasan trik jawab soal secara mudah,” Jelas pria yang akrab disapa Bang Jos ini.

Lebih lanjut, calon peserta simulasi bisa mendaftarakan diri dengan mengirim dengan format: Nama Lengkap, Gelar & Instansi Kerja ke nomor WhatsApp Bang Jos +62 813-9463-6229.

Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *