Sosok Kristian Adrianus lahir di Medan Sumatera Utara. Ia merupakan seorang pengusaha dan pebisnis yang kini tinggal di Jakarta. Hanya saja salahsatu dari anggota keluarganya ada yang tinggal di desa Lempuyang Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Andrianus memilih memeluk agama Islam atas kemauan sendiri, bukan karena paksaan, dorongan ataupun motif lain.

“Mungkin ini karena hidayah dan taufiq dari Allah semata, sehingga saya memantapkan diri dengan keyakinan yang penuh untuk masuk agama Islam,” ujar Kristian.

Prosesi ikrar syahadat dilakukan tepatnya di dalam masjid Uswatun Hasanah desa Lempuyang Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu yang dipimpin langsung oleh ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), KH Komaruddin pada Rabu (12/01/22).

KH Komaruddin menyambut baik dan mengaku senang saat mendengar ada orang yang mau melakukan ikrar syahadat menjadi mualaf di masjid Uswatun Hasanah.

“Agama Islam adalah agama yang penuh kasih sayang, mengajarkan kedamaian kesatuan dan persatuan,” terang Kiai Komaruddin.

Sementara itu, H Agus, selaku pegawai KUA Kecamatan anjatan berharap semoga Kristian Adrianus yang baru saja masuk agama Islam mendapatkan hidayah yang sebenar-benarnya dan bisa menjalankan syari’at agama Islam yang sebenar-benarnya sehingga menjadi seorang Muslim yang tulen.[]

Editor: Masyhari

Bagikan tulisan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

RumahBaca.id