0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

RumahBaca.id – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pangeran Dharma Kusuma (STKIP Padhaku) Segeran Juntinyuat Indramayu menggelar Workshop Peningkatan Mutu Dosen. Jum’at (20/05).

Kegiatan yang berlangsung di Aula STKIP Padhaku tersebut diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga pengajar di lingkungan STKIP Padhaku.

Kegiatan resmi dibuka oleh Ketua STKIP Padhaku, Taufiq Zaenal Mustofa M. Si. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa workshop langkah konkrit STKIP Padhaku dalam penguatan mutu dan kualitas dosen dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas, kompetensi dan kapasitas SDM di lingkungan STKIP Padhaku,” tuturnya.

Materi awal disajikan oleh Agus Gumilar S.T., M.Kom mengenai “Penguatan Dosen Dalam Meningkatkan Produktivitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi”.

Secara umum, Agus menggambarkan skema penelitian dan pengabdian serta fasilitas yang ditawarkan oleh BRIN dan Kemendikbudristek.

Sementara kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten Dr Samsuri, S. Pd., M.T menyampaikan bahwa lulusan berkualitas harus dibimbing oleh dosen yang berkualitas.

“Para dosen harus berkontribusi secara maksimum di masing-masing perguruan tinggi dengan melaksanakan Tridharma dengan baik dan menggelorakan Gerakan MBKM,“ jelasnya.

Ia berharap, dosen dapat menjadi motivator, fasilitator, katalisator, inovator, dan mentor serta duta karakter sehingga menjadi contoh bagi dosen lainnya dan juga mahasiswa.

Selain itu, Samsuri juga menjelaskan bahwa pengelolaan Perguruan Tinggi dimulai dari investasi SDM yang berkualitas dan berkuantitas baik dari segi kualifikasi dan juga karir, serta taat azas dan taat mutu. ***

About Post Author

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

RumahBaca.id