Server Litapdimas Down, Dosen PTKIS Harap Ada Kebijakan Perpanjangan Deadline

RumahBaca.id – Berdasarkan pantauan redaksi RumahBaca.id, sejak kemarin (09/10/2021) hingga saat berita ini ditulis (10/09), laman resmi Litapdimas Kemenag RI https://litapdimas.kemenag.go.id/ tidak dapat diakses oleh publik. Padahal, berdasarkan lampiran Juknis Bantuan Penelitian Berbasis SBK dan Bantuan Litapdimas Tahun Anggaran 2022 yang dikeluarkan Dirjend Pendis Kemenag RI Cq. Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) tersebut, besok (11/10) adalah batas terakhir submit proposal untuk dosen di PTKIS.

Sejumlah dosen PTKIS di WhatsApp Group Dosen Peneliti Kop. II pun mengeluhkan hal tersebut. Mereka mengaku, sejak kemarin hingga hari ini tidak bisa mengakses laman litapdimas.kemenag.go.id. Padahal, masih banyak dosen PTKIS yang belum mengunggah proposal mereka. Bahkan, menurut status WA seorang operator Litapdimas, banyak akun baru Litapdimas yang belum di-upprove, karena alasan yang sama.

“Assalamu’alaikum wr wb..Semangat subuh.. Litabdimas masih berat, sulit upload. Apakah Bapak/Ibu ngalami? 🤭,” tulis SL dalam WAG tersebut, memastikan apakah hal serupa juga dialami oleh dosen lainnya.

Merespon pertanyaan tersebut, AR, anggota WAG tersebut membenarkan hal itu. “Iya, betul banget,” jawabnya.

“Kirain jaringan saya yang eror,” tulis SG merespon jawaban AR.

Menyimak obrolan tersebut, M, salah seorang dosen kampus swasta di Cirebon ikut berkomentar, “Server sedang down, katanya. Mungkin karena kebanyakan yang akses.

“Terima kasih penjelasannya, Mas Admin,” canda NM merespon jawaban M.

Memastikan kebenaran kabar tersebut, pagi ini (10/10) M langsung menghubungi salah seorang admin Litapdimas. “Server Litapdimas masih down ya?” tanyanya kepada seorang admin.

“Benar, Cak. Lagi down. Saya pun gak bisa masuk,” jawab seorang admin yang enggan disebut namanya dalam berita ini.

Sementara itu di WAG Dosen Peneliti, NM, dengan gaya khasnya memberikan semacam tausiah pagi, “Tenang bae, nanti juga diperpanjang 😃.”

Para anggota grup pun merespon positif hal itu sebagai harapan bersama yang bakal diwujudkan oleh pemegang kebijakan, dalam hal ini Kemenag RI.

“Asyeeeeek. Ini nih yang ditunggu,” respon seorang anggota WAG Dosen Peneliti.

“Semoga saja,” komentar dosen lainnya dengan penuh harapan.

“Semoga ada perpanjangan, karena dua hari ini server down😊,” kementar dosen lainnya penuh berap.”[]

Bagikan tulisan ke:

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RumahBaca.id