Indramayu – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma (PADHAKU) Indramayu menggelar Sekolah Jurnalistik, di sekretariat PKPT IPNU IPPNU STKIP PADHAKU Indramayu, pada Jum’at (28/01).

Yang menarik dari Sekolah Jurnalistik diadakan oleh PKPT IPNU IPPNU STKIP PADHAKU Indramayu ini karena terbagi dalam dua kelas, yaitu kelas menulis dan kelas desain grafis. Masing-masing kelas terdapat satu pembimbing khusus. Untuk kelas menulis dibimbing oleh Siti Al-Asaroh, sedangkan kelas desain grafis dibimbing oleh Tresna Febriani.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pelajar-pelajar Nahdlatul Ulama (NU) di Perguruan Tinggi dalam bidang jurnalistik, sehingga mereka memiliki wadah dalam mengembangkan bakat sesuai bidangnya.

Azizatun Nasikhah, selaku ketua PKPT IPPNU STKIP PADHAKU Indramayu mengucapkan banyak terima kasih dan berharap kegiatan ini menjadi wadah yang bermanfaat bagi para peserta pelatihan, khususnya.

Senada dengan itu, Akhidi, ketua IPNU STKIP PADHAKU Indramayu berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para partisipan.

Melihat antusias partisipan yang sangat tinggi, salah satu peserta dari sekolah jurnalistik bagian kelas menulis yaitu Dian Nurokilah mengaku sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini khususnya bagian kelas menulis. “Saya senang sekali bisa mengikuti kelas jurnalistik ini, karena minat saya di bidang tulis menulis. Akhirnya ada wadah yang menyediakan untuk saya berkembang,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 50 peserta, terdiri dari pengurus dan anggota PKPT IPNU IPPNU STKIP PADHAKU Indramayu, baik itu dari kelas menulis maupun dari kelas desain.[]

Kontributor: Khanna Riayatul Maula || Editor: Masyhari

Bagikan tulisan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

RumahBaca.id