4 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

SIDOARJO – Akhir-akhir ini wilayah di Indonesia, khususnya beberapa daerah di Jawa Timur, mengalami perubahan iklim, dengan cuaca yang cukup ekstrim, sehingga mengakibatkan beberapa daerah mengalami bencana banjir.

Menyikapi hal itu, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswai (BEM) seluruh Fakultas dan Hima Univeritas Ma’arif Hasyim Latief Sidoarjo menggelar aksi penggalangan dana. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari.

“Kami gabungan dari beberapa aliansi BEM seluruh fakultas dan Hima Universitas Maarif Hasyim Latief Sidoarjo selama 2 hari ini melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam banjir yang terjadi beberapa akhir lalu,” tutur Aldinanda Rizaldyaji, selaku Korlap, Senin (31/10/2022).

Aksi galang dana ini ditujukan untuk sebagian daerah yang terkena bencana banjir, yakni Blitar serta Trenggalek, tambahnya.

Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknik sepakat, sudah seharusnya mahasiswa turun sebagai bagian dari Indonesia. “Sedih mereka adalah sedih kita bersama. Senyum mereka adalah senyum kita bersama. Bahagia mereka adalah bahagia kita bersama.”

Berbagai organisasi BEM dari berbagai fakultas seperti Fakultas Ekonomi, Hukum, Fikes, dan Teknik bersedia berkolaborasi, dalam momentum Hari Sumpah Pemuda.

“Untuk memperingatin hari sumpah pemud, kami sepakat melakukan aksi penggalangan dana untuk masyarakat yang terkena dampak bencana banjir. Semoga bantuan dari masyarakat ini bisa meringankan masyarakat yang terkena bencana banjir,” ucap ketua BEM Fakultas Ekonomi. [Aldinanda Rizaldyaji]

About Post Author

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon
Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
50 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RumahBaca.id