1 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Pewarta: Zaenal Ambiya | Editor: Masyhari

RUMAHBACA.ID – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Indramayu merespon kenaikan BBM bersubsidi yang sedang terjadi pada saat ini, Rabu (07/09).

Kabar yang sedang buming di Indonesia khususnya di pulau Jawa yaitu kenaikan BBM bersubsidi yang naik harga, sehingga menimbulkan penolakan di masyarakat. Isu tersebut juga mendapatkan perhatian dan respon dari kalangan pelajar NU khususnya PC IPNU Indramayu.

Ketua PC IPNU Indramayu, Samsul Mauludin, menjawab keresahan-keresahan kawan pergerakan dan para pelajar NU dengan melakukan kajian lebih mendalam terekait dengan kenaikan BBM bersubsidi ini.

“Bukanya kami, pengurus PC IPNU Indramayu, diam saja. Akan tetapi kita sedang mengkaji permasalahan kenaikan harga BBM bersubsidi ini secara lebih mendalam lagi,” ujar Samsul.

Pihaknya sendiri lebih memilih sikap menolak, jika hanya karena kenaikan harga BBM bersubsidi ini PC IPNU Indramayu turun ke jalan. Menurutnya, lebih baik PC IPNU Indramayu mengkaji bagaimana membuat tuntutan kepada pemerintah mencari solusi mengatasi dampak dari kenaikan tersebut.

“Perlu Rekan-rekan pahami, jikalau kita turun ke jalan kemudian tuntutanya menolak kenaikan BBM bersubsidi, maka dengan tegas saya menolak untuk turun aksi. Ketika sudah dipatenkan BBM bersubsidi ini nai,k maka saya lebih memilih untuk mengkaji bagaimana caranya untuk mengimbangi kenaikan BBM bersubsidi tersebut dan solusi-solusi apa yang nanti akan bisa tuntut kepada pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Samsul juga menyampaikan kepada pelajar NU di Indramayu, agar para pelajar tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan untuk turun ke jalan. Kalau benar, dampak dari kenaikan BBM bersubsidi ini tampak dan meresahkan masyarakat, maka jangan khawatir PC IPNU Indramayu akan turun langsung ke jalan untuk menyuarakan suara penolakan.

“Kawan-kawan dan rekan-rekan jangan terlalu grusah-grusuh! Kita kaji lebih mendalam. Ketika ada dampak yang merugikan masyarakat, maka insyaallah PC IPNU Indramayu siap turun ke jalan,” pungkasnya. ***

About Post Author

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

RumahBaca.id