INDRAMAYU – Banjir bandang yang terjadi di Kota Batu, Jawa Timur hari Kamis (4/11) kemarin menyisakan duka yang sangat mendalam bagi para korban. Pasca bencana tersebut mahasiswa STKIP NU Indramyau merasa terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana.

Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP NU Indramayu yang tergabung dalam BEM PTNU se-Nusantara melakukan kegiatan penggalangan dana pada hari Rabu (10/11).

Gabungan Ormawa yang terdiri dari BEM, UKM HIMALAYA, UKM SENTER, UKM PRAMUKA, HIMASDA dan PMII STKIP NU Indramayu melakukan kegiatan penggalangan tersebut, karena bagi Mahasiswa peduli terhadap sesama ialah hal utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BEM STKIP INDRAMAYU merupakan inisiator kegiatan galang dana yang dilakukan di Simpang Tiga Karangampel-Indramayu tersebut. Kegiatan ini dimulai pada pukul 10:00 s.d. selesai.

Amaliah, selaku Wakil Presiden Mahasiswa juga sebagai koordinator galang dana mengatakan, “Aksi ini adalah sebagai ungkapan rasa kemanusiaan kami sebagai mahasiswa dan salah satu bentuk bukti kami mengamalkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian terhadap masyarakat.”

Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul hingga 2 juta Rupiah, yang melalui pengurus inti PTNU akan diserahkan langsung ke lokasi bencana.

Dengan demikian diharapakn mahasiswa STKIP NU Indramayu bisa semakin peduli dan menjadi pelopor kebaikan di setiap tataran sosial yang ada, selaku agen perubahan bangsa.[]

Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

One thought on “Mahasiswa STKIP NU Indramayu Galang Dana Peduli Bencana”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *