12 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

RUMAHBACA.ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gegesik masa khidmah 2021-2023 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan yang bertajuk ‘Integritas IPNU IPPNU Gegesik dalam Mewujudkan Pelajar Gegesik yang Berwawasan Luas dan Berakhlakul Karimah itu dipusatkan di Kantor Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Ahad (24/07/2022).

Ketua PAC IPNU Gegesik, M Ibnu Sholeh, menjabarkan bahwa program utama dalam masa kepengurusannya fokus konsolidasi, agar PAC IPNU IPPNU Gegesik bisa masuk Sekolah Negeri Gegesik, mulai dari tingkat SD, SMP/MTS hingga SMA/SMK/MA.

“Periode 2021-2023 fokus silaturahim agar kaderisasi IPNU IPPNU Gegesik dapat diterima di sekolah negeri Gegesik, yayasan, mushola dan instansi lainnya. Alhamdulillah pelantikan dapat dihadiri oleh semua kalangan, seperti PLH Camat Gegesik, Polsek, MWC NU, Banom NU, KNPI, OSIS SMPN 1 Gegesik, SMPN 3 Gegesik, SMA PUI Gegesik, SMK Nasyrul Ulum Jagapura dan Al Bayan,” ujar Ibnu Sholeh.

Sementara itu ketua PAC IPPNU Gegesik, Farikhah, menyampaikan bahwa acara pelantikan kali ini dibarengi dengan seminar terkait kenakalan remaja dengan menghadirkan pemateri Nano Sutrisno, S.H dari Polsek Gegesik dan Devi Farida, ketua PC IPPNU Cirebon.

“Kami ingin IPNU IPPNU Gegesik bisa menjadi solusi untuk meminimalisir kenakalan remaja,” ungkap Farikhah.

Sementara itu, PLH Camat Gegesik dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada PAC IPNU IPPNU Gegesik.

“Pihak muspika sangat apresiatif. Kami berharap IPNU IPPNU ikut berpartisipasi di kegiatan kecamatan, seperti penanggulangan masalah sampah dan moment 17 Agustus nanti,” Ujar Angga, selaku PLH Camat Gegesik.

Sedangkan menurut Fikry Firmansyah, demisioner PAC IPNU IPPNU mengatakan bahwa PAC IPNU IPPNU Gegesik fokus terhadap proses kaderisasi, bukan hasil, sebab di dalam AD/ART tujuan IPNU IPPNU adalah terbentuknya pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta bertanggung jawab atas tegak dan terlaksananya syari’at Islam menurut faham Ahlussunnah wal Jama’ah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Kita perlu menggaris bawahi bahwa tujuan IPNU IPPNU dalam AD/ART tersebut bermula dari sebuah kalimat
“Terbentuknya pelajar”, bukan tercapainya semua kegiatan organisasi. Maka semangat ber-IPNU dan IPPNU harus didasari semangat meningkatkan kualitas diri, bukan karena sebatas kepentingan organisasi atau sekadar ritual kaderisasi, melainkan anggota IPNU IPPNU bisa terbentuk kepribadiannya menjadi pelajar yang lebih baik dan berkualitas,” pungkas Fikry Firmansyah. ***

About Post Author

Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bagikan tulisan ke:

By Masyhari

Founder rumahbaca.id, pembina UKM Sahabat Literasi IAI Cirebon

Average Rating

5 Star
100%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Gegesik Periode 2021-2023 Diharap Jadi Solusi bagi Remaja

  1. Wah Alhamdulillah sangat menginspirasi…
    saya setuju, menurut saya mengikuti organisasi pelajar seperti ipnu-ippnu ini dapat menjadi salah satu pencegahan kenakalan remaja yang pada saat ini kembali marak, serta dapat menjadi wadah untuk generasi yang gemilang dan bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

RumahBaca.id